Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat Khutbah Idul Fitri Virtual di kediamannya, Minggu, (24/05/20). Foto : depok.go.id

DepokNews- Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak masyarakat untuk memakai momen Idulfitri tahun ini dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Tidak hanya ketakwaan yang bersifat personal tetapi juga sosial.

“Takwa yang diinginkan Allah ialah takwa yang multidimensi, baik secara personal atau sosial,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris, saat Khutbah Idulfitri secara Virtual melalui akun Youtube miliknya, Minggu, (24/05/20)

Dikatakannya, ketakwaan secara personal yaitu sehat jasmani, rohani dan pemikiran. Kemudian secara sosial berarti berakhlak sosial, memiliki empati dan solidaritas dengan sesama manusia.

Dirinya menambahkan, salat Idulfitri dan ibadah tarawih Ramadan tahun ini dilaksanakan berbeda. Namun memiliki substansi atau inti yang sama.

“Intinya yaitu menggambarkan ketaatan diri kepada Allah SWT secara totalitas. Ketika dilakukan secara berjamaah juga dapat menggambarkan ketaatan kepada imam atau pemimpin yang memperlihatkan ketaatan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Terakhir, Mohammad Idris meminta kepada warga Kota Depok untuk terus berupaya menjaga kedisiplinan dalam beribadah ataupun bersosialisasi di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19. Serta ikut mendoakan agar wabah ini bisa segera teratasi.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah,” pungkasnya. 

sumber : https://berita.depok.go.id/pemerintahan/rayakan-idulfitri-wali-kota-depok-ajak-masyarakat-tingkatkan-ketakwaan-2715