DepokNews- DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok, menggelar perayaan HUT PDIP ke-48, dengan aksi menanam ribuan pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) di Depok, Minggu (10/1).

Sekretaris DPC PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman mengatakan, salah satu program politik PDIP adalah soal lingkungan. Hal itu ditegaskan dalam peerayaan HUT PDIP dengan melakukan penaman pohon terutama di beberapa kalo di Jawa Barat, seperti Ciliwung, Cisadane, serta Citarum.

“Depok menyiapkan 4.500 pohon, hari ini seribu pohon yang ditanam. Sisanya besok, karena ini rangkaian perayaan HUT. Setelah itu, berkumpul untuk mendengar pidato dari Ketum PDIP Ibu Megawati,” kata Ikra yang juga Anggota Komisi A DPRD Depok ini.

Ikra melanjutkan, sesuai intruksi dari Ketua Umum PDIP, penanaman ini bukan hanya seremonial saja. Namun pohon tersebut harus dirawat, agar dapat berdampak bagi masyarakat.

DPC PDIP Depok pun menanam pohon, tidak hanya pohon lingkungan, namun juga pohon jeruk, mangga, duren, rambutan, kelengkeng yang nantinya pohon-pohkn tersebut memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Tujuan utama kami adalah melestarikan lingkungan, yang nantinya sungai ini menjadi warisan generasi selanjutnya,” pungkasnya.(Mia)