Rayakan Hut ke 13, Trade Bermain Lumpur

Posted on 894 views

DepokNews–Dalam rangka memperingati hari jadinya ke 13 Komunitas Trail Adventure Depok atau Trade bermain lumpur dengan berenduro di trak PM Kecamatan Cilodong pada Minggu (18/2).

Ketua Trade Nday 007 kepada wartawan mengatakan keberadaan Trade sudah ada sejak 13 tahun dimana awalnya para pemuda yang memiliki jiwa berpetualang dengan mengendarai sepeda motor dari berbagai jenis merk.

“Awalnya kami hanya beberapa pemuda di Kota Depok yang suka ngetrail dan berpetualang, di usia ke 13 komunitas Trail Depok semakin banyak dengan jumlah mencapai puluhan trailer”katanya.

Ia menyebutkan, Trade setiap minggu kerap melakukan petualang ke daerah Hambalang, Sadon, bahkan ada ke Gunung Halimun dan daerah lainnya, bahkan antusias berpartisipasi tiap kali ada kegiatan adeventure dari daerah ke daerah.

Itu karena banyak pengalaman dan persaudaraan baru yang bisa diperoleh dari hasil adventure di daerah lain.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan adventure merupakan ruang silaturrahim untuk para trailer dari daerah ke daerah.

Dalam moment itu, para trailer akan saling sapa dan kenal lebih jauh serta menjalin silaturahmi di jalur offroad.

Nday juga menghimbau kepada para komunitas trail, agar wajib menjaga lingkungan, seperti tidak merusak alam dan tidak membuang sampah sembarangan.

Di Hut ke 13 ini Trade menggelar enduro trail dengan track yang dikatakan menantang yang memperebutkan piala dan dooprize dari panitia Trade Annivesary ke 13.

Menurutnya, Enduro Trail merupakan ajang bergengsi untuk menghadapi tantangan sekaligus menguji adrenalin dan ketahanan Rider dalam menaklukkan sirkuit seluas empat kilometer persegi dengan medan bervariasi, berat, sedang dan ringan.