Rawan Tumbang, Petugas Kebersihan Pangkas Pohon di Fly Over UI

Posted on 6 views

DepokNews- Pasca pohon tumbang yang menimpa satu mobil dan menewaskan satu orang kemarin, hari ini petugas kebersihan dan pertamanan terlihat memangkas pohon. Pohon-pohon yang berada di lingkar luar dekat fly over Universitas Indonesia (UI) ditebang.

Di area itu memang banyak pohon-pohon besar. Pohon-pohon itu berada dipinggir jalan raya. Diameter pohon-pohon itu rata-rata berdiameter satu meter dengan usia tahunan.

Beberapa waktu lalu sepasang suami istri juga menjadi korban tewas akibat tertimpa pohon. Lokasi kejadian hanya lima meter dari lokasi Muhammad Rizky tertimpa kemarin.

Arif, petugas PPSU Srengseng Sawah mengatakan memang sejak beberapa bulan lalu sedang dilakukan pemangkasan pohon di lokasi itu. Hanya saja pemangkasan dilakukan bertahap.

“Memang belum semuanya. Sudah dikerjakan sejak lama,” katanya, Rabu (3/5).

Pohon dipangkas karena dikhawatirkan rawan tumbang. Serta banyaknya ranting pohon yang bergantungan kuatir juga menimpa pengendara.

“Makanya dipangkas-pangkasin,” tukasnya.

Pemangkasan pohon hari ini, batang pohon langsung diangkut menggunakan truk dinas. Terlihat ada dua truk pengangkut serta puluhan petugas pemangkas pohon.

Pemangkasan pohon sempat menyebabkan arus lalulintas tersendat. Pasalnya, satu jalur kendaraan terpaksa digunakan untuk pengangkutan.(mia)