Pelaksanaan vaksinasi massal di Kelurahan Harjamukti. (Foto: Istimewa)

DepokNews – Sebanyak 550 warga di Kelurahan Harjamukti mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang digelar di Aula Kelurahan Harjamukti. Kegiatan tersebut merupakan sinergisitas dari Tiga Pilar di kelurahan dengan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Harjamukti serta jejaring lintas sektoral.

Kepala UPTD Puskesmas Harjamukti, Eni Ernawati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah Harjamukti. Tujuannya sebagai salah satu upaya pencapaian percepatan herd immunity dan memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Alhamdulillah, kami terus menerus menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat umum agar memudahkan mereka mendapat vaksinasi Covid-19,” tuturnya, Rabu (28/07/21).

Dikatakan Eni, vaksinasi massal tersebut digelar selama dua hari, yaitu 27-28 Juli. Selama dua hari tersebut sasaran pemberian vaksinasi sebanyak 550 peserta.

Dia pun menuturkan, masyarakat yang belum mendapat kesempatan menjadi peserta kegiatan ini, bisa mengikuti vaksinasi di Puskesmas. Sebab, pihaknya juga memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas.

“Kami juga ada pelayanan di Puskesmas. Jadi masyarakat yang belum mendapatkan kuota dalam vaksinasi massal ini dapat mendaftar di Puskesmas,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id