Seorang pelajar sedang disuntik vaksin Covid-19 oleh vaksinator di UPTD Puskesmas Villa Pertiwi, Senin (30/08/21). (Foto: JD 05/Diskominfo)

DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Villa Pertiwi kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini, diikuti sebanyak 400 peserta.

Kepala UPTD Puskesmas Villa Pertiwi, Masrina Pasaribu mengatakan, vaksinasi ini diprioritaskan untuk anak usia 12 tahun ke atas dan Ibu hamil. Dari ratusan peserta tersebut, ada yang mendapatkan suntikan dosis pertama dan ada pula yang dosis kedua.

“Jenis vaksin yang kami gunakan untuk dosis pertama adalah Sinovac, sedangkan AstraZeneca dosis kedua,” katanya di sela kegiatan tersebut, Senin (30/08/21).

Masrina menyebut, pihaknya telah melaksanakan vaksinasi bagi pelajar dan ibu hamil sebanyak dua kali. Dikatakannya, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dengan pengurus RT dan RW untuk menjaring peserta.

Dia menambahkan, untuk menjaring warga, pihaknya membuka link pendaftaran. Dalam waktu kurang dari satu jam, link tersebut sudah terisi penuh.

“Kami terus berkomitmen untuk mendorong percepatan vaksinasi Covid-19, terutama bagi pelajar. Karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan sekolah tatap muka,” pungkasnya.

Sumber : depok.go.id