DepokNews — Ratusan warga di RW 04 Kelurahan Bakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya antusias mengikuti program vaksinasi yang dilakukan oleh pengurus RW yang berkerja sama dengan Polsek Sukmajaya serta Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok.

Vaksinasi pertama yang dilakukan di sekretariat RW 04 tersebut terlihat ramai dikunjungi oleh masyarakat. Para warga antrian untuk menunggu skrining awal dari petugas.

Ketua RW 04, Ahmad Kasnun yang dikonfirmasi hal tersebut mengatakan program vaksinasi tersebut diikuti oleh 160 orang untuk hari ini. Hal ini kata dia perdana dilakukan di RW 04.

” Allhamdulilah antusias masyarakat cukup luar biasa. Target 160 hari ini sudah tercapai dan kemungkinan akan dilanjutkan besok,”katanya. Jumat (24/9/2021).

Menurutnya program vaksinasi ini akan dilakukan selama tiga hari, mulai hari ini tanggal 24 sampai 27 September.

” Rencana sampai Minggu, cuman nanti kita lihat kesediaan vaksinnya.
Untuk vaksin yang dipakai dalam kegiatan ini yaitu Sinovak,”bebernya.

Selain itu kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya bersama dalam mengatasi Pandemi yang telah melanda negeri ini.

“Kita tau bersama bahwa pandemi ini sudah banyak korban. Di lingkungan kita saja itu cukup banyak yang terkonfirmasi positif kemarin. Nah dengan adanya hal ini akan menekan wabah ini,”ujarnya.

Ia mengajak para warga agar tidak takut mengikuti Vaksin. Sebab program ini adalah bagian dari kebaikan untuk masyarakat.

” Mari semua kita sukseskan kegiatan Vaksin ini dan semoga pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya.