Ratusan UMKM Panmas Ikuti Pelatihan Aneka Produk Lokal

DepokNews- Sebanyak 150 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kelurahan Pancoran Mas (Panmas) diberikan Pelatihan Aneka Olahan Produk Lokal di Hotel Bumiwiyata, pada Jumat (27/11/20).

Lurah Pancoran Mas, Suganda menjelaskan, pelatihan dimulai sejak 25 November hingga 5 Desember 2020. Pelatihan ini terbagi dalam lima sesi dan masing-masing sesi diikuti 20 peserta.

“Pelatihan untuk setiap sesi diadakan selama dua hari. Hari pertama berupa paparan materi dari narasumber, hari kedua praktek mengolah produk lokal. Seperti rengginang, minuman perona, kue batik, minuman jelly, dan selai,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bisnis bagi para pelaku UMKM, khususnya sektor rumahan. Dengan begitu, diharapkan dapat bersaing dengan produk lokal dari wilayah lainnya di Kota Depok.

Suganda menambahkan, selain memberikan pelatihan, pihaknya juga akan membantu memasarkan produk UMKM melalui bazar. Langkah ini dilakukan agar produk mereka bisa dikenal luas.

“Mudah-mudahan tahun depan dapat terealisasi, sehingga UMKM kita tidak hanya dikenal di wilayah sendiri, tapi sampai ke luar Depok,” tandasnya.