Ratusan Siswa SMK Citra Negara Ikut Latihan Dasar Kepimpinan

DepokNews–Sekitar 740 siswa Kelas XI Sekolah Menengah Kejuruan Citra Negara selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu (3-5/11) mengikuti Latihan Dasar Kepimpinan di Desa Cemara Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo.

Ketua Panitia LDK SMK Citra Negara  Endang Eva Yurita kepada Metro Depok pada Minggu (5/11) mengatakan kegiatan LDK ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh pihak SMK Citra Negara.

“Kegiatan LDK ini memang merupakan agenda rutin sekolah kami yang diperuntukan bagi siswa kelas XI atau siswa baru”katanya.

Dia mengatakan LDK Organisasi Intrea Sekolah (OSIS) merupakan salah satu wadah bagi siswa untuk melatih berorganisasi.

Pihak sekolah berharap dengan adanya kegiatan LDK ini peserta  didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin, dan  dengan LDK ini siswa menjadi terarah terutama menanamkan jiwa  nasionalisme dan cinta tanah air.

Kegiatan meliputi untuk membentuk jiwa Siswa  yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki iman dan taqwa serta memiliki bekal  pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan penyelesaiannya.

Di kegiatan LDK pihak sekolah juga bekerjasama atau menggandeng seperti Gerakan Anti Narkoba yang memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada para peserta LDK.

Pihaknya juga mendatangkan anggota TNI yang memberikan pembekalan mengenai wawasan kebangsaan dan sikap NKRI kepada para siswa peserta LDK.

“Lebih lanjut menekankan bahwa kegiatan LDK adalah siswa kami harap mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan  disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki  yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat”katanya.

Dia mengatakan para siswa juga harus diasah kemampuan berorganisasi, administrasi,  motivasi serta latihan mengasah keterampilan melalui kegiatan-kegiatan  LDK sekaligus mengolah mental san kedisplinan yang mereka miliki.