Ratusan Siswa SD Makan Telur & Minum Susu Di Balaikota Depok

Posted on 316 views

DepokNews — Walikota Depok Mohammad Idris secara simbolis membagikan paket yang berisi telur dan susu kepada ratusan siswa di halaman Balaikota. Pembagian telur dan susu tersebut untuk mendukung Gerakan Intensif Minum Susu dan Makan Telur (Gerimis Telur).

Gerimis telur yang diikuti oleh 500 siswa ini berlangsung di halaman Balaikota Depok, Rabu (25/08/18). Gerimis telur ini digagas oleh Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan Kota Depok. Kegiatan ini mengusung tema ‘Ayo Minum Susu, Makan Telur Agar Anak Sehat, Cerdas, dan Tangkas’.

Gerimis Telur, menurut Pemimpin Kota Depok, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak, agar membiasakan mengkonsumsi telur dan susu. Karena susu dan telur merupakan salah satu sumber protein hewani yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak-anak. Telur dan susu juga mengandung gizi yang tinggi. “Semoga gerakan ini bisa membuat anak-anak gemar mengkonsumsi susu dan telur,” kata Idris.

Idris melanjutkan, gerimis telur adalah sebuah gerakan. Dan gerakan itu tidak cukup hanya sekali saja dilakukan. Diperlukan peran dari orang tua untuk mensukseskan gerakan ini. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi orang tua, guru, dan kita semua untuk memberikan asupan makanan bergizi kepada anak-anak sebagai calon generasi penerus bangsa,” harapnya