Petuga saat memberikan vaksin MR

Ratusan Siswa SD di Tanah Baru Depok Dapat Vaksin MR

Posted on 1,753 views

DepokNews–Siswa di dua Sekolah Dasar yakni SD Tanah Baru 2 dan 5 mendapatkan imunisasi vaksin Measles Rubella atau MR dari petugas Dinas Kesehatan Kota Depok pada Selasa (22/8).

Sekolah Dasar Negeri 109 Kecamatan Sako menjadi salah satu sekolah yang didatangi puskesmas setempat untuk pemberianimunisasi MR.

“Di sekolah kami ini tercatat 72 siswa kelas satu yang mendapatkan vaksin MR,”kata Kepala SD Tanah Baru 2 Suratmin.

Untuk pemberian vaksin ini dia menjelaskan, sebelumnya para wali siswa telah diberi edaran mengenai ini.

Lewat edaran tersebut juga orang tua atau wali siswa dimintai izin bagi anaknya untuk penyuntikan vaksin MR.

“Semua kami kembalikan pada orangtua. Bila tidak setuju boleh tidak menyertakan anaknya dalam pemberian vaksin,” ucapnya.

Selama pemberian imunisasi MR tercatat semua siswa ikut dan mendapatkan pemberian vaksin MR dan tidak ada yang menolaknya.

Dia mengatakan program imunisasi MR dibuat oleh pemerintah demi menjaga generasi bangsa supaya menjadi generasi yang unggul dan sehat sehingga mampu membawa Indonesia menjadi lebih mampu, lebih maju dan  lebih baik. Imunisasi MR tidak bisa berjalan dengan baik apabila tidak didukung oleh lintas sektor.

Di lokasi lain siswa SD Tanah Baru 5 juga mendapatkan vaksin dari petugas Dinas Kesehatan Kota Depok dan petugas Puskesmas.

“Ada 72 siswa kelas satu kami yang diberikan vaksin MR semuanya dapat vaksin,”kata kepala SD Tanah Baru 5 Minin.

Sebelum dilakukan pelaksanaan vaksin pihaknya memberikan informasi kepada siswa dan orang tua dan ternyata orang tua siswa tidak ada yang menolaknya.