Ratusan Siswa Ikut Lomba PAI Tingkat Kecamatan Cipayung di SDIT Al Fatih

Posted on 702 views

DepokNews–Ratusan siswa dari sekolah se Kecamatan Cipayung pada Selasa (20/2) mengikuti perlombaan Pendidikan Agama Islam di SDIT Al Fatih di Rawageni, Kelurahan Ratu Jaya, Kecamatan Cipayung.

Perlombaan PAI tahun ini bertemakan membentuk generasi quran yang beraqhagul karimah untuk meraih prestasi.

Ketua Lomba Pentas PAI Kecamatan Cipayung Marrudin mengatakan perlombaan ini diikuti sekitar 700 siswa untuk mengikuti sembilan mata lomba yang diikuti oleh 30 SD Negeri dan Swasta di Kecamatan.

Dia mengatakan sembilan lomba yang diperlombakan seperti Cerdas cermat, MHQ, MTQ, Kaligrafi, Bina Usholah, Adzan, berkisah, Pildacil dan Qosidah yang pesertanya merupakan siswa-siswi SD di Kecamatan Cipayung.

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan mutu dan kualitas siswa di tingkat SD khususnya penidikan agama Islam serta mengamalkan baca tulis Al quran, MTQ dan pembinaan ahklaqul karimah.

“Kami harap dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan ukhuwah Islamiah siswa-siswi beraqhagul karimah untuk meraih prestasi gemilang”katanya.

Siswa yang meraih juara pertama di PAI nanti akan mewakili tingkat Kecamatan Cipayung berlomba PAI di tingkat Kota Depok.

Pada tahun 2017 lalu siswa dari Cipayung mewakili Kota Depok mengikuti perlombaan PAI  tingkat provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, Kepala SDIT Al Fatih Diah Lestari, merasa bangga sekolahnya menjadi tuan rumah Pentas PAI di tingkat Kecamatan Cipayung.

“Semoga dengan menjadi tuan runah pada tahun ini menambah minat masyarakat untuk menjadikan SDIT Al Fatih sebagai tujuan utama anak mereka untuk mengeyam pendidikan di sekolah kami”katanya.