DepokNews–Sukmajaya- Sebanyak 300 rumah di Kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Sukmajaya Kota Depok menerima manfaat Fogging Demam Berdarah dari DPC PKS Sukmajaya pada hari Ahad tanggal 6 Juni 2021. Terdiri dari 50 rumah di RW.013 dan sekira 250 rumah berada di RW. 03.

Menurut keterangan dari Relawan Sipandu bentukan Tim Kepanduan DPC PKS Sukmajaya, aksi fogging yang mereka lakukan didampingi ketua RW dan RT setempat.

“Sebelum fogging, kami memberikan pemahaman kepada para Ketua RT dan Ketua RW bahwa fogging bukan satu-satunya cara menghilangkan wabah demam berdarah,” jelas Jainal Nurdin, Tim Kepanduan DPC PKS Sukmajaya.

Diperlukan juga perhatian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, sambungnya.

Jainal mengatakan, selama berlangsungnya fogging, masyarakat menanggapi positif dan ikut menyediakan makanan minuman.

“Ketika kami datang, warga sudah menyiapkan solar dan obat. Mereka juga menyediakan konsumsi. Dengan mengoperasikan 2 mesin fogging dan 4 operator, Fogging berjalan lancar, ” lanjut Jainal.

Di waktu yang berbeda Ketua DPC PKS Kecamatan Sukmajaya M. Nur Hidayat menjelaskan, Fogging ini sifatnya preventif (pencegahan) untuk membasmi jentik-jentik nyamuk.

“Kami membantu melakukan penyemprotan untuk mematikan jentik nyamuk. Selanjutnya kembali lagi kepada masyarakatnya dengan menjalankan pola hidup bersih dan lingkungan yang sehat.” ucap Hidayat.

Hidayat berharap meskipun di tengah pandemi covid-19 masyarakat diminta mewaspadai juga wabah demam berdarah. (shl)