DepokNews- Ratusan peserta akan saling bersaing pada ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kota Depok tahun 2020. Kegiatan tahunan yang mengangkat potensi seni dan budaya islami ini di Kecamatan Beji ini akan diselenggarakan dari 25-27 November 2020.

“Perhelatan MTQ Depok tahun ini diikuti semua kecamatan. Masing-masing dari mereka mengirimkan 42 peserta dan 5 panitia,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial dan Agama pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Eka Firdaus pada Kamis (26/11/20).

Ratusan peserta ini akan saling bersaing menjadi yang terbaik di tujuh cabang lomba MTQ Kota Depok. Yaitu Tilawah, Hifz, Tafsir, Fahm, Syarh, Khat, dan Musabaqoh Makalah Ilmiah Alquran (M2IQ).

Eka menambahkan, masing-masing cabang memiliki rincian kategori peserta. Seperti Tilawah ada kategori maksimal umur 12,14,24, dan 40 tahun.

Begitu juga cabang Hifz Quran, ada golongan 1, 5, 10, 20, dan 30 Juz. Sementara untuk Tafsir Quran, umur maksimal ada yang 22 dan 34 tahun.

“Pemenang MTQ tingkat kota berhak mewakili Depok ke level provinsi. Pelaksanaannya sendiri rencananya diselenggarakan di Pangandaran pada April 2021 mendatang,” tutupnya.