Dua anggota TNI saat upacara operasi Ketupat 2018 

DepokNews–Sekitar 578 personil gabungan TNI Polri, dan unsur elemen lain sepertj Orari, Pramuka, Pokdarkamtibmas untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah dalam pelaksanaan operasi ketupat 2018 di Kota Depok.

Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto
usai upacara operasi ketupat 2018 di halaman Balaikota Depok di Jalan Margonda mengatakan gelar apel pasukan Operasi Ketupat ini merupakan operasi kemanusiaan digelar setiap tahun menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

Pengamanan yang akan dilakukan  meliputi tempat objek vital dan pengamanab arus mudik serta arus balik. Pelaksaan Operasi Ketupat mulai dari 7 Juni hingga 24 Juni 2018.

“Dalam operasi Ketupat Jaya 2018 ini kita turunkan sebanyak 578 personil gabungan TNI Polri, dan unsur elemen lain sepertj Orari, Pramuka, Pokdarkamtibmas untuk ikut menjaga kondusifitas wilayah,”ujarnya.

Pihaknya telah mendirikan sebanyak lima Pos Pengamanan (Pos Pam) tersebar di beberapa tempat keramaian bertujuan dapat melayani warga masyarakat yang akan berlebaran dan liburan Hari Raya Idul Fitri.

“Lima Pospam yang telah kita dirikan tersebut di simpang Tol Cijago Jalan Raya Bogor, Margo City, McD Cibubur Jalan Transyogi Cimanggis, Terminal Depok, dan simpang Dinasty Limo,”tambahnya

Pada saat perayaan malam takbiran dan solat Ied, lanjut Kapolres pihaknya akan melakukan pengamanan pada malam hari bersama unsur Forkompimda bersama Bhayangkari akan melakuka  pemantauan situasi keamanan di wilayah Depok.

“Bersama masyarakat kita mengajak berperan serta dalam menjaga kondusifitas dari masalah gangguan kamtibmas,”katanya.