DepokNews- Sebanyak 500 masker dibagikan aparatur Kelurahan Pondok Petir (Pontir), Kecamatan Bojongsari kepada masyarakat. Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

“Sekitar 500 masker yang kita bagikan kepada masyarakat yang melintas, diantaranya 350 masker kain dan 150 masker medis,” kata Lurah Pontir, Rijal Farhan, Senin (15/02/21).

Dirinya menjelaskan, pembagian masker dilakukan pada Sabtu, (13/02) di Jalan Raya Pondok Petir atau tepatnya di depan Kantor Kelurahan. Kegiatan ini dilakukan bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Binmas, Babinsa, Ketua KSC-19 dan Karang Taruna.

“Kami ingin menggalakkan program Pondok Pondok Petir Bermasker. Tujuannya untuk  mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa pandemi belum berakhir,” ujarnya.

Lanjutnya, selain membagikan masker pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan (protkes). Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap virus ini.

“Pandemi ini belum berakhir, kita masih berjuang dan harus terus melawan dengan menerapkan protkes yang ketat,” pungkasnya.