Tapos – Ratusan kader dan simpatisan PKS kemarin Ahad (30/5/21) menghadiri acara Silaturahim atau Halal Bihalal Idul Fitri 1442 yang diselenggarakan Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Tapos Kota Depok, Jawa Barat secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Hadir di acara tersebut, Sekretaris DPD PKS Kota Depok Hermanto Setiawan, Ketua DPC PKS Tapos Mamuri Raskaman , Sekretaris DPC PKS Tapos M.Irvan, Ketua Kaderisasi DPC PKS Tapos Agus Suwardi dan juga Anggota DPRD Fraksi PKS Ade Firmansyah.

Acara Halal Bihalal dimulai pukul 15.30 WIB dengan tema Istiqomah Dalam Dakwah. Terdiri dari penyampaian pidato struktur partai disertai ceramah agama yang disampaikan Ustadz Abdul Aziz Rauf, Lc Alhafidz.

Mengawali pidato, Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos Mamuri Raskaman mememberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada hadirin disusul dengan arahan kebijakan partai.

“Darah daging kita adalah darah daging dakwah, yang mestinya memberikan warna terbaik diberikan kepada umat. Mendekatlah kepada Allah maka pencapaian target dakwah di Tapos menjadi begitu mudah. Dengan kekuatan dakwah, target 4 kursi tidak ada apa-apanya!” seru Mamuri berapi-api.

Sedangkan Hermanto Setiawan mengatakan DPD PKS Kota Depok berharap acara silaturahmi Halal Bihalal kader PKS se Kecamatan Tapos dapat menguatkan ukhuwah antara pimpinan partai dan kader simpatisan PKS.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini menjadi sarana untuk makin mempererat dan memperkuat ukhuwah kita. Karena dengan kuatnya ukhuwah, kita bisa menjalankan amanah dakwah yang lebih baik, ” kata Hermanto kepada kader yang hadir secara virtual tersebut.

Saat sesi ceramah agama, pemateri Ustadz Abdul Azis Abdul Rauf Lc, mengulas seputar ibadah Ramadan yang baru saja berlalu dan menjelaskan urgensi istiqomah dalam berdakwah.

“Bahkan Rasulullah mengingatkan agar jangan sampai kita melewati Ramadan tanpa ampunan Allah SWT. Maka harapannya seperti yang dilakukan umat Islam terdahulu, merasakan dampak Ramadan sampai bulan Rabiul Akhir atau selama 6 bulan ke depan. Dimana 6 bulan berikutnya sebagai persiapan menyambut bulan Ramadan berikutnya, ” ujar Ustadz Abdul Azis di sela ceramahnya.

Dalam kesempatan itu Sekretaris DPC PKS Tapos M. Irvan menyatakan bahwa acara ini merupakan wadah silaturahmi seluruh kader dan simpatisan PKS yang ada di Kecamatan Tapos.

“Kami mengenalkan struktur kepengurusan baru DPC PKS Tapos kepada kader dan simpatisan. Baik itu Ketua Umumnya, Sekretaris, Bendahara, Ketua Bidang dan Pengurus lainnya,” jelas Irvan.

Irvan menambahkan, setelah kegiatan Silaturahim Halal Bihalal ini maka DPC secara resmi mengaktifkan kembali kegiatan partai dan dalam waktu dekat akan mengadakan rapat kerja .

“Kita langsung aktif kembali setelah acara Halal Bihalal ini. Sudah kita agendakan untuk Raker antar bidang yang ada di struktur PKS Tapos ,” pungkas Irvan. (shl)