Ratusan Jamaah Hadiri Launching Majelis Almubarokah Kota Depok

Posted on

DepokNews — Ratusan jamaah berbagai majelis taklim dari sebelas kecamatan di Kota Depok menhadiri launching Majelis Almubarokah. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok Jalan Nusantara, Minggu (19/3/2017).

Majelis Almubarokah diketuai oleh Hj. Nur Azizah Tamhid, MA yang merupakan istri Walikota Depok periode 2006 – 2016, Dr. Ir. H. Nur Mahmudi Ismail, Msc.

Hj. Nur Azizah menjelaskan Majelis Almubarokah mempunyai visi terwujudnya keluarga masyarakat Kota Depok yang relejius dan bermartabat. “Majelis Almubarokah merupakan salah satu sarana untuk pengokohan keilmuan, ada pengajian kitab kuning, kajian tematik. Untuk kajian kitab yang akan dikaji kitab fiqih syafei, insya Allah kitab kifayatul akhyar. Kitab kifayatul akhyar,” jelasnya.

Pada launching tersebut Hj. Nur Azizah sekaligus menjadi pembicara dengan tema pengantar kajian majelis ilmu. Ia menjelaskan, manusia diciptakan dalam Kondisi sempurna dan mulia, manusia diciptakan memiliki amanah untuk mengatur kehidupan di dunia, untuk keduanya manusia diberi akal (otak) yang luar biasa.

”Dan sungguh, Kami telah muliakan anak cucu Adam, dan Kami angkut mereka di daratan dan di lautan, dan Kami beri mereka rezeki dari yang baik-baik dan Kami lebihkan mereka diatas banyak makhluk yang Kami ciptakan dengan kelebihan yang sempurna,” jelasnya mengutip ayat Alquran, surat Al-Israa` ayat 70.

Dikatakan Hj. Nur Azizah, kelebihan manusia dibandingkan makluk lainnya, manusia dikarunia otak dengan jumlah sel yang sangat besar. *Jumlah sel otak manusia: 100.000.000.000 Sel Aktif dan 900.000.000.000 Sel Pendukung,” jelasnya.

Sel otak manusia tersebut jauh lebih besar dibandingkan dengan sel otak binatang seperti, Siput 8 sel, lebah 7.000 sel, lalat 100.000 sel, tikus 5.000.000 sel dan monyet 10.000.000.000 sel.

“Karena manusia dikaruniai otak dengan jumlah sel yang sangat besar tersebut, manusia mampu mengingat, berfikir, membayangkan, mempertimbangkan, menciptakan sesuatu dan berbagai kemampuan lainnya tidak bisa dilakukan makluk lain atau binatang,” tegasnya.

Ratusan jamaah menyimak dengan sekasama materi yang disampaikan Hj. Nur Azizah. Acara ini diakhiri dengan foto bersama dan pembagian souvenir yang disediakan panitia.