Ratusan Anak Bersuka Ria dan Adu Kebolehan Dalam Pojok Kreatifitas Anak Depok

Posted on 16 views

Depoknews — Dibawah hangatnya sinaran mata hari pagi yang menyehatkan dan suasana taman yang indah nan nyaman, ratusan
anak-anak Kota Depok bersuka ria mengikuti berbagai kegiatan dalam acara Pojok Kreatifitas Anak Depok yang digagas Komunitas
Ceria Anak Nusantara bekerja sama dengan Forum Anak Depok, Komunitas Pensi Bambu dan Rumah Anak Bangsa. Kegiatan yang
berlangsung di Taman Lembah Mawar Depok, Minggu (8/1/2017) ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Depok.

 

 

 

 

 

 

Sejak pagi, ratusan anak bersama orang tua berduyun-duyun untuk mengikuti berbagai kegiatan dalam acara tersebut. Salah satu acara yaitu lomba mewarnai.

Kebahagian dan keceriaan tampak dari wajah-wajah segar dan penuh semangat dari anak-anak serta  orang tua.

“Saya senang bisa ikut acara ini, dua anak saya, Kirara dan Sahira ikut lomba mewarnai, anak-anak saya merasa senang. Hampir setiap minggu pagi saya mengajak anak-anak untuk main di taman ini, dan sekarang ada beberapa kegiatan yangf sangat bagus, kami sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini,” kata Erma, salah satu orang tua yang mendampingi anaknya ikut lomba mewarnai diacara tersebut.

Sedangkan OKi yang terkenal sebagai pendongeng dengan sebutan Mr.Pret sebagai salah satu panitia dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan pojok kreatifitas anak untuk mewadahi anak-anak Kota Depok untuk mengembangkan atau menunjukan bakat dan  kreatifitasnya.

“Melalui kegiatan ini Kita ingin mengekplorasi bakat dan kemampuan anak dalam berbagai kegiatan, ada lomba mewarnai, permainan edukasi, mendongeng, ada pojok literasi untuk membiasakan anak gemar membaca dan beberapa kegiatan lainnya,” kata Oki.

Hal senada dikatakan Hafid Nasir, anggota DPRD Kota Depok yang punya perhatian besar terhadap pendidikan dan anak. Hafid Nasir memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan Pojok Kreatifitas Anak Depok tersebut.

“Saya berharap kegiatan positif seperti ini bisa berkelanjutan karena melalui kegiatan seperti ini bisa menjadikan anak-anak Kota Depok lebih kreatif. Acara ini juga bisa untuk menunjukan hasil karya industri kreatif warga Depok,” kata Hafid Nasir.

Acara Pojok Kreatifitas Anak Depok ini berlangsung semarak, dalam acara ini juga ada senam pagi bersama. Kegiatan ini selain dihadiri ratusan anak juga dihadiri tokoh-tokoh masyarakat dan para pelaku industri kreatif serta berbagai anggota komunitas. (muj)