DepokNews–Mau merasakan nikmatnya soto, bisa berkunjung ke Soto Seger Boyolali Hj Amanah di di Jl.Surya Kencana No 22 Pamulang Barat, Tangerang Selatan.

Soto Seger Boyolali Hj Amanah dijalankan bersama oleh Ali Ashar yang merupakan pemilik Soto Mat Tjangkir, Ariani selaku pemilik Soto Safer Boyolali Kencana Loka, dan Ubaidilah Saleh yang merupakan pemilik Soto Kauman Ekspress. Ketiganya punya harapan besar terkait bisnis soto.

Dalam bekerja sama, ketiganya tak mengusung bendera jenama sotonya masing-masing. Mereka memutuskan untuk membuat bisnis soto seger boyolal dengan visi menyegarkan lidah dan menyegarkan Indonesia.

Mmenurut Ubay, Soto Seger Boyolali Hj Amanah memiliki harapan untuk bisa menjadi ikon soto terbesar di Indonesia. Target tersebut membuat Ubay, Ali, dan Ariani tak mengangkat soto khas masing-masing.

“Jadi target kami ialah menghadirkan soto yang enak dinikmati sekaligus menjadi ikon soto terbesar di Indonesia,” ungkap Ubay.

Soto seger boyolali merupakan soto dengan kuah bening. Sotonya dilengkapi bihun, tauge, daging ayam atau sapi, serta diberikan potongan bawang goreng dan seledri.

Ubay mengatakan, soto seger boyolali cocok untuk dinikmati tua-muda. Sotonya terasa ringan di mulut hingga mudah diterima masyarakat secara luas.

“Beda dengan, misalnya, soto bersantan kan agak berat, jadi orang yang tua kadang tidak bisa mengonsumsinya,” jelasnya.

Berbeda dengan kedai soto lain, Soto Seger Boyolali Hj Amanah menawarkan beragam makanan pelengkap. Ada satai cingur, paru, dan otak sapi, satai telor puyuh, perkedel, bakwan, risol, sosis kukus, dan tahu bakso.

“Juga ada berbagai macam tempe yang bisa menjadi pelengkap saat konsumen menikamti soto,” jelas Ubay.

Aneka makanan pelengkap soto itu dihidangkan di atas meja sehingga konsumen bisa langsung memilih. Konsumen pun akan merasa seperti sedang makan di rumah berkat pengaturan tersebut.

“Harga makanan pelengkapnya mulai dari Rp 1.500 sampai Rp 7.000,” ujarnya.

Soto Seger Boyolali Hj Amanah menawarkan aneka soto dengan harga mulai dari Rp 9.000 hingga Rp 13 ribu. Saat ini, sotonya belum tersedia untuk pemesanan melalui aplikasi pemesanan makanan.

“Ke depannya akan tersedia karena kami sedang bekerja sama dengan mereka,” kata Ubay.