Ramadhan, Petani Timun Suri Raih Omset Ratusan Ribu Ribu Per Hari

Posted on

DepokNews — Selama puasa pedagang timun suri marak di beberapa lokasi di Kota Depok, termasuk di wilayah Rangkapan Jaya Pancoran Mas Depok. Meski harganya relatif mahal, pembeli tetap meminatinya. Pedagang pun mengaku banyak meraup untung.

Abeng, petani sekaligus pedagang timun suri yang berjualan di Rangkapan Jaya mengatakan,  peminat timun suri tetap ramai seperti bulan puasa lalu.Ia mengaku harga yang dipasangnya masih tinggi karena lahan untuk menanamnya sudah jarang.

“Sekarang ini kami menanam di lahan seadanya karena sekarang udah banyak lahan yang kegusur dibuat perumahan,”  katanya.
Menurutnya, timun suri yang dijualnya merupakan hasil panen dari lahan yang digarapnya. Ia menjual dengan harga bervariasi. Ukuran terkecil dijualnya  per buah 5ribu, sedangkan yang besar dan bagus 25ribu.
“Lumayan. Selama puasa ini sehari bisa mendapatkan 500-600ribu dari penjualan timun suri, juga blewah,” ucap Abeng.

Sedangkan Anggraini, salah satu pembeli timun suri mengatakan, di keluarganya es timun suri menjadi menu buka puasa yang favorit pada setiap Ramadhan.

“Sudah kebiasaan buka puasa dengan es timun suri,” kata Anggraini, pembeli, Minggu (28/05), “harganya masih mahal. makana saya beli yang kecil saja,”  katanya. (meida)