Pelaksanaan kegiatan Forum Anak Bumi di bulan Ramadan

DepokNews–Komunitas Forum Anak Bumi atau FAB pada Senin (28/5) melaksanakan berbagi di Bulan Ramadan dengan melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan berbuka puasa bersama yang bertempat di kediaman Ugi Zarkasih, Jl. HM. Mamat Tohir, GG Kapuk RT 04/01 Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Turut hadir dalam kesempatan ini  Hendar Fradesa Lurah Pondok Cina,  H. Munir HM LPM Pondok Cina, Ketua lingkungan RT 01/ 02 Andi, Ketua RT 02/02  Mulyadi, dan yang mengisi tausiyah ustadz Naelul Hidayat dan penutup do’a oleh Ustadz Syahrizal.

Ketua FAB Sarmili mengatakan indahnya berbagi adalah salah satu ajaran agama Islam yang mengumpulkan untuk para pemeluknya, untuk saling membantu kepada sesama, dimana Komunitas Forum Anak Bumi Pondok Cina, melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

Sarmili mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program kerja bidang seksi keagamaan Komunitas Forum Anak Bumi Pondok Cina.

Selain pemberian santunan terhadap anak yatim, ada beberapa program yang sifatnya berkelanjutan yang menjadi prioritas dari Komunitas Forum Anak Bumi, seperti program ekonomi untuk membantu pendidikan anak-anak yang masih bersekolah, baik yang masih duduk di sekolah tingkat SD, SMP, maupun SLTA.

“Kami berbuat ini semata-mata sebagai bentuk keperdulian kepada anak yatim dan juga kepada warga yang ekonominya layak untuk dibantu, terutama bagi warga yang masih memiliki anak dan masih bersekolah.”katanya.

Inilah diantara program kerja nyata yang kami lakukan di Forum Anak Bumi, dalam berbagi kepada sesama dan sebagai bentuk perhatian FAB kepada anak yatim piatu yang berada di wilayah Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji Depok.

Semoga dengan kegiatan santunan anak yatim ini dapat terus berlanjut dan dapat dipertahankan, mengingat kegiatan ini adalah perbuatan yang sangat mulia berbagi kepada sesama, demi membahagiakan hati mereka di bulan yang penuh dengan berkah ini.

“Dan kami mengharap agar kegiatan ini dapat terus berjalan dan terus berlanjut, dengan senantiasa pemuda yang berada di Komunitas Forum Anak Bumi menyisihkan sebagian rezeki yang diperolehnya”katanya.

Tentunya sangat berarti untuk kebahagian mereka, semoga menjadi setitik cahaya harapan buat mereka dan juga sebagai ladang amal buat  semua yang mau berbuat dan berbagi kepadanya, semoga orang yang memiliki keperdulian dicatat sebagai amal ibadah dan diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT.

“Barang siapa memberikan hidangan berbuka puasa bagi yang berpuasa, maka baginya seperti pahala yang berpuasa tanpa mengurangi sedikitpun pahala yang berpuasa (HR. At-Tirmidzi)”katanya.