Ramadhan, Exzellenz Institut  Launching Logo Baru Bersamaan Buka Puasa Bersama dan  Santunan Yatim

Posted on

DepokNews – Pada bulan Ramadhan yang penuh borakah ini Exzellenz Institut, melaunching logo baru yang berbentuk Kapal Nusantara Pinisi. Kegiatan ini berlangsung di Exzellenz Institut Depok Jalan Margonda Raya, Pesona Depok Estate blok AT-6.

Presiden dan CEO Exzellenz Institut R. Agoeng Wibowo menjelaskan filosofi logo berbentuk Kapal Nusantara Pinisi adalah “tiba di tempat tujuan sebelum berangkat”.

    Presiden dan CEO Exzellenz Institut R. Agoeng Wibowo no 2 dari kiri berbaju biru dongker)

“Kami menggunakan logo Kapal Nusantara Pinisi, kenapa mengambil kapal pinisi, di Makasar itu, terkait dengan perjalanan, mereka punya semoboyan tiba ditempat tujuan sebelum berangkat, itu benar-benar menjiwai kerja-kerja kita di Exzellenz Institut ini,” kata R. Agoeng.

R.Agoeng menegaskan, siswa-siswa Exzellenz Institut sudah punya gambaran yang jelas tentang Eropa sebelum mereka sampai disana susuai dengan salah satu tujuan didirikannya Exzellenz Institut, mempersiapkan calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan di Eropa seperti Jerman dan Perancis dan Turki.

Di Exzellenz Institut para siswa diberikan pendidikan bahasa pengantar sesuai dengan negara tujuan, kulturnya, akademiknya sehingga para siswa sudah mempunyai gambaran yang jelas bagaimana pola kehidupan di negara tersebut.

Siswa Exzellenz Institut

Dijelaskan R. Agoeng, di Exzellenz Institut para siswa juga diberi bekal agama secara intensif supaya para siswa punya semangat yang kuat untuk mempertahankan keislaman dengan taat menjalankan ajaran agama dan para siwa punya daya tahan tidak terbawa budaya barat yang tidak sesuai dengan agama Islam.

“Kita punya serangkaian workshopnya, ada pelatihannya, orang tua siswa juga kita undang untuk menyaksikan anak-anaknya mempersiapkan diri secara maksimal sebelum berangkat ke Eropa, sesuai tagline kita tiba ditempat tujuan sebelum berangkat,” tegas R. Agoeng.

Dengan persiapan yang matang tersebut, menurut R.Agoeng tingkat kuseksesannya lebih tinggi.

Presiden Genpro, Iwan Kurniawan memberikan ceramah

Acara launcing logo baru tersbut juga diadakan buka puasa bersama para siswa, staf, guru dan pimpinan Exzellenz Institut serta anak-anak yatim. Untuk anak yatim selain buka puasa mereka mendapat santunan.

Sebelum acara buka puasa dalam acara ini juga diisi ceramah agama yang disampaikan oleh Presiden Genpro, Iwan Kurniawan.

Pemberian santunan untuk anak yatim

Dalam ceramhanya Iwan Kurniawan memberikan motivasi bagaimana para siswa Exzellenz Institut kelak menjadi orang-orang yang hebat yang akan bisa memimpin sebuah peradaban, membawa Indonesia menjadi negara yang hebat, menjadi bangsa yang dipilih Allah SWT untuk mengembalikan kejayaan Islam.

Kegiatan ini juga disponsori oleh Exzellenz Kangen Water dan Dimsum H.Dhani.