Ramadhan, DKR Lakukan Aksi Nyata

Posted on

DepokNews — Di bulan Ramadan ini Relawan Dewan Kesehatan Rakyat atau DKR Kota Depok melaksanakan aksi nyata salah satunya dengan membagikan sekitar 1000 takjil di perempatan tol Cinere – Jagorawi Jalan Raya Bogor Sukmjaya dan Cimanggis pada Senin (5/6).

Ketua DKR Kota Depok Roy Pangharapan kepada wartawan mengatakan kegiatan pemberian 1000 takjil ini merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan sejak tujuh tahun lalu.

“Pemberian takjil ini memang kami lakukan setiap bulan Ramadan sudah tujuh kali dimana dipusatkan di pertigaan Ramanda-Margonda, Kecamatan Pancoran Mas,”katanya.

Dia menambahkan karena adanya ide saran dan masukan dari para relawan atau kader DKR lainnya maka untuk Ramadan tahun ini pemberian atau pembagian takjil dipusatkan di perempatan Tol Cinere- Jagorawi Cimanggis-Sukmajaya.

1000 takjil yang diberikan kepada pengendara bermotor ini merupakan urunan dari para anggota DKR sebagai langkah mewujudkan sikap kebersamaan antara satu anggota dengan anggota lainnya.

Sekitar 50 kader DKR diturunkan dalam kegiatan pemberian takjil ini, pemberian takjil ini bertujuan membantu para pengendara bermotor atau warga lainnya yang terjebak kemacetan di jalan raya sehingga mereka tidak bisa berbuka puasa.

“Dengan kami memberikan 1000 takjil kepada para pengendara bermotor maka mereka bisa berbuka atau membatalkan puasanya di jalanan,”katanya.

Takjil dari sumbangan para relawan DKR ini sebagai upaya membangun bersama sama untuk membangun kesadaran yang diinginkan.

Pada pembagian takjil para relawan DKR juga menggelorakan dua poin masalah seperti mari berjuang bersama mewujudkan jaminan kesehatan gratis berkualitas di Kota Depok.

“Di acara pembagian takji ini kami para relawan DKR mensuarakan beberapa poin yang diinginkan DKR salag satunya
Rakyat berhak mendapatkan jaminan kesehatan gratis dan membangun kesadaran¬† kolektif rakyat,”katanya.

Menjelang hari Raya Idul Fitri mendatang relawan DKR akan memberikan zakat kepada yang membutuhkan dan pemberian zakat ini baru dilakukan pada tahun ini dan kedepannya akan dilanjutkan kembali.