Ramadhan, Baznas Depok Bagikan Takjil Gratis

Posted on

DepokNews –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Depok membagikan takjil gratis kepada pengguna jalan raya yang waktu berbuka tiba masih berada di jalan raya. Kegiatan tersebut diadakan Senin (29/5/2017) di tiga titik. Pertigan Ramanda 1 titik dan Jalan Juanda 2 titik. Ini salah satu kegiatan Baznas Depok pada bulan Ramadhan. Pengurus Baznas Depok juga mendampingi Wali Kota Depok melakukan tarawih keliling sambil mensosialisasikan program-programnya.

Ketua Baznas, KH. Encep Hidayat, mengatakan, tajkil tersebut untuk membantu pengguna jalan raya yang tidak sempat berbuka puasa dirumahnya karena ketika waktu buka puasa tiba masih di jalan raya.

“Ini sebagai salah satu bentuk Baznas Depok membantu masyarakat sekaligus untuk mensosialisasikan Baznas Depok sebagai LAZ (Lembaga Amil Zakat) yang resmi dengan berbagai program yang nyata,” kata KH. Encep.

KH. Encep juga menjelaskan, Baznas Depok juga sudah mensosialisasikan lembaga dan programnya peda semua OPD di Kota Depok dan capaian penerimaan zakatnya terus mengalami peningkatan setiap bulan.

“Secara prosentase perolehan zakat Baznas Depok mengalami peningkatan yang cukup besar, dan kita terus melakukan sosialisasi, termasuk pada bulan Ramadhan ini,” tambah KH. Encep.

Menurut KH. Encep, Baznas Depok sudah menyalurkan perolehan dana yang diterimanya dalam berbagai kegiatan. Saat ini Baznas Depok menyalurkan bantuan untuk pembangunan RTH (rumah tidak layak huni) untuk 11 rumah di 11 kecamatan, selain berbagai program lainnya yang sudah dilakukan.

KH. Encep berharap kesadaran masyarakat untuk membayar zakat semakin tinggi dan disalurkan melalui lembaga zakat yang sudah resmi, seperti Baznas.
“Kalau zakat fitrah biasanya untuk lingkungan, namun untuk zakat mal sebaiknya disalurkan melalui LAZ yang memang sudah resmi, di Depok ini baru ada tiga LAZ yang resmi,” pungkas KH. Encep