Ramadan 2018, Baznas Depok Target Kumpulkan Rp 8 Miliar

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok menargetkan sebesar Rp 8 miliar dalam penghimpunan zakat dan infaq di bulan Ramadan 1439 Hijriah. Jumlah tersebut melebihi separuh dari target keseluruhan di tahun ini atau sebesar Rp 13 miliar.

“Ramadan itu momentum penting, tidak akan terlewatkan oleh Baznas, baik pusat, provinsi, termasuk kita di tingkat kota,” kata Ketua Baznas Depok, Encep Hidayat di kantornya, Jumat (18/05/2018).

Dirinya menambahkankan, bahwa perolehan target tersebut didasarkan pada tren di tahun sebelumnya, ketika perolehan Baznas mengalami peningkatan pada bulan Ramadan. Dirinya percaya, melalui sinergitas yang dibangun bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dan lembaga mitra lainnya, target sebesar Rp 8 miliar akan tercapai.

“Tahun 2017 kemarin, penghimpunan kita mencapai Rp 1,7 miliar. Pada saat Ramadan, perolehan dana kita meningkat dari Rp 148 juta menjadi Rp 292 juta,” ujarnya.

Dalam rangka mencapai target tersebut, Baznas akan memaksimalkan keberadaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang ada di 38 Perangkat Daerah (PD) dan 26 di masjid-masjid yang berlokasi strategis. Tidak hanya itu, Baznas Depok juga menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan dan swalayan untuk membuka gerai (stan).

Sumber :depok.go.id