Rama Pratama Optimis Dapat Rekom PDI Perjuangan

DepokNews- Aktivis 98 Rama Pratama optimis mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan sebagai calon wali kota Depok di Pilkada Depok 2020.

Rama sudah mendaftarkan dirinya sebagai calon wali kota dari PDI Perjuangan dari jalur DPP.

“Saat ini saya sedang menunggu keputusan rekomendasi resmi untuk dijadikan calon Wali Kota Depok dari PDIP. Jadi, saya fokus dulu mendapatkan perahu untuk dapat bertarung di Pilkada Depok,” kata Rama di Hotel Bumi Wiyata, Jumat (26/6).

Menurut Rama semua bakal calon wali kota dan wakil wali kota menunggu keputusan pengurus pusat.

Jadi tegas Rama, belum semua bakal calon mendapatkan rekomendasi.

“Selama belum ada surat resmi dari DPP parpol, segala kemungkinan masih bisa terjadi. Kan prosesnya baru dimulai di tingkat lokal dan masih ada beberapa tahapan yang mesti dilalui ,” ujar Rama santai.

Pria yang sudah 30 tahun tinggal di Depok ini tidak terpancing dengan adanya berita saling klaim sudah mendapat dukungan parpol. Bahkan rekomendasi pencalonan.

“Berujung pada surat rekomendasi resmi yang akan dikeluarkan oleh DPP parpol masing-masing. Saya tidak mempermasalahkan ada klaim-klaim bakal calon yang sudah mendapat rekomendasi resmi partai politik, ” tutur Rama.

Ketika sudah keluar rekomendasi pun dan belum diumumkan oleh KPU, sambung dia, maka bakal terjadi dinamika yang luar biasa dan berbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

“Jadi kalau saya akan terus berproses membangun politik yang baik dengan berbagai pihak tanpa perlu menanggapi klaim sepihak,” paparnya.

Melihat kondisi saat ini, Rama optimistis mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP PDIP untuk bertarung di Pilkada Depok, 9 Desember 2020.

“Pilihan saya ke PDIP karena sebagai partai nasionalis yang komitmen dengan NKRI. PDIP merupakan salah satu partai dari tiga partai yang dapat mengusung langsung calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok,” tandasnya.(mia)