DepokNews–Harapan kami adalah pelayanan untuk lebih memakmurkan masjid, mengakrabkan para jamaah yang hadir di Masjid, baik yang datang dari jamaah baik warga Permata Depok atau warga sekitar lainnya.

https://www.facebook.com/Grosir-Kaca-Mata-1734066946827730/

Setiap akhir pekan, di hari sabtu dan ahad sore, pemandangan yang berbeda bisa dijumpai di pelataran masjid Al Ihsan di kompleks Permata Depok. Sudah menjadi kegiatan rutin dalam beberapa tahun terakhir di setiap bulan Ramadhan, di mana jika pada hari-hari lainnya disajikan ta’jil berupa makanan ringan secukupnya untuk mengisi perut dan membatalkan shaum, maka pada akhir pekan akan ada pemandangan yang berbeda dimana Ibu-ibu mulai sibuk menata piring dan gelas selepas waktu Ashar, bersiap menyajikan menu hidangan berupa makanan besar untuk para jamaah yang hadir di Masjid. Makanan besar ini berasal dari jama’ah, oleh jama’ah untuk jama’ah.

Kegiatan yang rutin berjalan dari tahun ke tahun ini, semakin menunjukkan sukses dengan hadirnya antusias dengan bukti semakin banyak nya jama’ah yang hadir dan juga semakin derasnya donatur yang berkontribusi. Tentu saja ini adalah pertanda positif, di mana rasa untuk saling berbagi, keinginan untuk peduli terhadap sesama dan tentu saja semangat untuk berlomba berbuat amal kebaikan tetap tumbuh dan selalu ada. Ini adalah modal keberjamaah untuk tetap memelihara kerukunan di antara warga di tengah banyaknya potensi gesekan-gesekan yang semakin sering muncul akhir-akhir ini.