DepokNews- Diganjar Penghargaan PDAM Terbaik di Indonesia, PDAM Tirta Asasta Kota Depok gelar tasyakuran. 

Acara yang dimulai dengan gerak santai karyawan tersebut, dihadiri Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, Kepala OPD di lingkup Pemkot Depok, direksi dan ratusan karyawan PDAM Tirta Asasta, di Kantor Pusat PDAM Tirta Asasta, Jalan Legong, Kecamatan Sukmajaya, Jumat (28/12/2018).

Dirut PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M. Olik Abdul Holik mengatakan keberhasilan PDAM Tirta Asasta Kota Depok, sebagai PDAM Terbaik Tahun 2018 untuk kategori sambungan rumah 50.001 s/d 100.000, adalah kerja keras seluruh karyawan. Perjalanan PDAM Tirta Asasta mulai pembangunan pipa air untuk memenuhi kebutuhan Perumnas sampai kemudian menjadi BUMD Kota Depok.

“Alhamdulilah kini PDAM Tirta Asasta Kota Depok berhasil meraih penghargaan sebagai PDAM Terbaik Tahun 2018,” ucap Olik.

Olik melanjutkan, penghargaan itu langsung diserahkan oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Penilaian PDAM terbaik ini diberikan setiap dua tahun sekali. Yang dinilai adalah kinerja terbaik dari PDAM seluruh indonesia. Penilaian kinerja berdasarkan pedoman penilaian kinerja PDAM menurut penilaian BPPSPAM (Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum).

“Penghargaan ini bagi kami sebagai penambah semangat untuk terus menyediakan air bersih untuk warga Depok,” tegas Olik.

Olik kemudian memaparkan kinerja PDAM Tirta Asasta sejak Tahun 2015 baik dari sisi penambahan pelanggan, pendapatan dan raihan laba yang terus meningkat. Dirinya berharap apa yang diraih bisa menjadi motivasi dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja PDAM lebih baik lagi dan menjadi yang terbaik.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan PDAM Tirta Asasta sebagai PDAM Terbaik 2018.

“Keberhasilan PDAM Tirta Asasta aebagai perusahaan terbaik, menambah catatan preatasi Kota Depok,” ungkapnya. 

Menurut Pradi selama kepemimpinan Idris-Pradi sangat banyak prestasi yang diraih Kota Depok, terutama prestasi tingkat nasional. Pada Tahun 2016 ada 14 prestasi dengan berbagai penghargaan yang diraih Kota Depok. Kemudian Tahun 2017 sebanyak 30 penghargaan.

“Tahun 2018 sampai saat ini sudah ada 20 penghargaan,” jelas Pradi.

Menurut Pradi apa yang dilakukan manajemen PDAM Tirta Asasta selama ini sudah cukup bagus. Dirinya yakin dengan komunikasi yang baik antara manajemen dengan karyawan, PDAM Tirta Asasta akan lebih maju lagi.

“Dalam ilmu manajemen bisnis, kunci keberhasilannya adalah komunikasi. Ini yang harus dijaga sebaik mungkin. Agar semua pihak dapat bersinergi,” tutup Pradi.(mia)