SDIT Miftahul Ulum (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Raih Medali Emas dari Australia, Dua Siswa SDIT Miftahul Ulum Ini Dihadiahi Beasiswa 

Posted on 429 views

DepokNews- Atas prestasi membanggakan dari dua siswa SDIT Miftahul Ulum, yang mendapat medali emas dari Pemerintah Australia Selatan melalui lomba literasi. Yayasan Miftahul Ulum menghadiahi beasiswa bagi kedua siswa kelas VI tersebut.

Wakil Ketua Yayasan Miftahul Ulum, Muhammad HM menambahkan kedua siswa tersebut mendapatkan rewards berupa beasiswa dari pihak sekolah. Karena siswa menorehkan prestasi, membawa harum nama sekolah dan Kota Depok di dunia Internasional.

“Hadiah ini sebagai bentuk apresiasi kami ke siswa, dan dapat dijadikan motivasi bagi siswa lain untuk meningkatkan prestasinya,” tukasnya.

Sementara itu, siswa peraih medali emas, M. Aouriel Ghifary (11), mengaku senang dengan hadiah yang diberikan pihak sekolah padanya. Penyuka buku olahraga ini mengaku tidak ada kesiapan khusus dalam mengikuti kegiatan literasi ini, baik ketika di Lembang Bandung ataupun diseklolah.

“Enggak ada persiapan apa-apa karena saya memang suka baca. Ketika penulisan essay tentang Australia saya browsing di internet dan baca buku, karena dirumah juga banyak buku bacaan,” cerita bocah yang bertempat tinggal di Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo ini.

Senada, Muhammad Qusayri Abdullah (11), yang juga mendapat medali emas ini sangat beruntung bisa mendapat hadiah beasiswa. Qusayri yang menulis essay tentang Kerjasama Jawa Barat dan Australia Selatan ini mengukai buku bacaa  tentang Islam, dan mengaku senang ketika ikut kegiatan literasi di Lembang, Jawa Barat.

“Ada proses-proses untuk kegiatan ini, saya suka sekali apalagi memang hobi membaca,” tandasnya.(mia)