Lurah Leuwinanggung Syahrudin (tengah), saat menerima penghargaan LKI Kelurahan tahun 2018 dari Wali Kota Depok Mohammad Idris, belum lama ini. (Foto: Jose/Diskominfo)

Raih Juara II LKI Kelurahan, Leuwinanggung Berkomitmen Tingkatkan Kinerja dan Inovasi

Posted on 2,293 views

DepokNews–Kelurahan Leuwinanggung berhasil meraih peringkat II pada Lomba Kinerja dan Inovasi (LKI) Kelurahan tingkat Kota Depok tahun 2018. Dengan raihan tersebut, kelurahan tersebut berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan inovasi guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami telah diberikan kesempatan untuk meraih peringkat dalam LKI tahun ini. Mudah-mudahan ini sebagai motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tutur Lurah Leuwinanggung Syahrudin kepada depok.go.id, Selasa (04/12/18).

Dikatakannya, dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, saat ini pihaknya melakukan berbagai inovasi. Salah satunya dengan percepatan pembuatan akta kematian.

“Jadi untuk pembuatan akta kematian, kami melakukan jemput bola dengan langsung mengumpulkan berkas ke rumah warga yang meninggal  melalui ahli warisnya. Setelah berkas dikumpulkan, kami akan input ke sistem operator sebelum pukul 12.00 wib. Apabila sudah diinput kami koordinasikan kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk mendapatkan persetujuan, setelah mendapat persetujuan, maka akta kematian siap untuk dicetak,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, ke depan pihaknya berencana menambah sejumlah sarana dan prasarana (sarpras). Semua itu demi memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Sarpras yang akan ditambah berupa perlengkapan CCTV, laptop sebanyak dua unit dan televisi, serta penambahan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten,” katanya.

Dirinya menambahkan, melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan  motivasi dan energi baru bagi perkembangan wilayah di Kelurahan Leuwinanggung di masa mendatang. Dengan begitu, mampu bersaing dengan wilayah lain dengan mengedepankan pelayanan publik yang profesional dan terarah.