Raih Juara 1 Trofeo Internal Soccer, Ketua Persez: Ini Kado Ultah Ke-23

Posted on 514 views

DepokNews — Persatuan Sepakbola Zhabond (Persez) Rukun Warga (RW) 14 kembali menorehkan prestasi sebagai Juara 1 Trofeo Internal Soccer.

Turnamen yang digelar oleh Family Pekayon Silaturahmi berlangsung selama dua hari yakni Babak Penyisihan Sabtu, 28 April 2018 di Lapangan Bulak Sereh Cibubur, Jakarta Timur sedangkan Semifinal dan Final Minggu, 29 April 2018, di Lapangan Yonif/201, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Capaian Juara 1 ini menjadi hadiah terbaik untuk ulang tahun ke-23 Persez yang akan jatuh pada tanggal 8 Mei akan datang.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Ilham, Ketua Persez, yang menyampaikan bahwa juara 1 kali ini menjadi kado ultah dan lecutan bagi seluruh anggota Persez menjadi lebih baik lagi di masa akan datang.

Prestasi kali ini tidak didapat Tim Persez dengan mudah. Turnamen yang diikuti oleh 8 kesebelasan ini menggunakan sistem setengah kompetisi dengan bertanding sebanyak 3 kali di tiap grup.

Pada Babak penyisihan, pertandingan pertama Persez bermain seri 0 vs 0 dengan Sheaver. Pertandingan kedua menang 1 vs 0 dengan Benz Squad. Di pertandingan ketiga, Kesebelasan Persez kembali menang 2 vs 1 melawan Diklat Pondok Pinang.

Menjadi Runner up saat penyisihan,  Kesebelasan Persez menang  1 vs 0 dengan Ksatria Cijantung saat memasuki babak Semifinal. Melakoni partai puncak melawan Troops, Kesebelasan Persez seri 1 vs 1 di waktu normal dan saat Adu Penalti menang 5 vs 3 sekaligus menggondol juara 1 Trofeo Internal Soccer.

Bina Generasi Muda

Keberhasilan mencapai juara ini, menurut Ilham, sekali lagi menjadi pemacu semangat bagi anak-anak yang ikut bernaung di Persez. “Kami punya adik-adik yang bermain di usia hingga U8,” ujar Ilham.

Mengamini Ilham, Ketua RW 14, Edi Nurhadiyanto menyampaikan sangat gembira dengan hasil ini yang sekaligus juga menunjukkan bahwa prestasi dan sisi positif akan sangat baik untuk membina generasi muda di lingkungan RW 14.

“Semoga hasil ini makin membuat generasi muda di RW 14 terus menorehkan hal positif,” harap Ketua RW 14 Kemirimuka, Beji, Depok.