Raih 38 Medali di Tournament Paku Bumi Open Virtual, Perguruan Pencak Silat Grogol Raih Peringkat Tiga

DepokNews- Perguruan Pencak Silat Pasundan Indonesia (PPSPI) dari Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok berhasil meraih peringkat ketiga di Tournament Paku Bumi Open Virtual Piala bergilir TNI ( Purn) H. Eddie M. Nalapraya pada 20-22 Oktober 2020. Pada turnamen ini, Ketua PPSPI, Sobirin mengatakan, anak-anak binaan mereka berhasil meraih 38 medali.

“Medali yang diraih antara lain 16 emas, 19 perak dan perunggu,” katanya pada Jumat (06/11/2020).

Menurut Sobirin, prestasi itu sangat membanggakan sebab ajang tersebut diikuti hampir 4.000 peserta se-Asia Tenggara dan beberapa negara perwakilan Eropa yaitu Inggris Belanda dan Prancis.

“Untuk penerima medali kategori SD paling banyak mendapatkan emas. Untuk kategori SMP menyumbang dua medali dan kategori SMK dua medali pada bidang silat prestasi dan tradisi. Ke depan, harapan saya pembinaan pada pemuda serta penggiat budaya dapat lebih diperhatian lagi,”ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Grogol, Danudi Amin mengaku bangga atas prestasi yang diraih warganya. Terlebih, prestasi gemilang itu menyangkut pelestarian seni dan budaya.

“Saya apresiasi PPSPI dapat terus berlatih dan berkarya pada masa pandemi seperti sekarang. Harapan saya prestasi tersebut akan semakin baik ke depannya, terutama dalam misi pelestarian budaya,” tutupnya.

Sebelumnya, Ketua PPSPI, Sobirin mengatakan bahwa perguruannya berdiri sejak tahun 2004. PPSPI di Grogol Kampung Kresek RT04 RW 08 ini, rutin memberikan pembinaan atlet silat khususnya warga Kecamatan Limo