Qurtifa Bersama Lurah Tinjau Banjir di Sukamaju

DepokNews–Intensitas hujan yang tinggi di Kota Depok sejak malam pergantian tahun baru hingga pagi hari, menyebabkan terjadinya banjir di beberapa pemukiman warga. Salah satu titik banjir yang cukup besar menimpa wilayah RW 015, Perumahan Villa Pertiwi, Kelurahan Sukamaju.

Terjadinya musibah banjir disikapi cepat oleh Anggota Dewan dan Lurah Sukamaju. Qurtifa Wijaya, Anggota FPKS bersama Lurah Sukamaju Nurhadi meninjau langsung lokasi yang terdampak banjir untuk mengetahui kondisi di lapangan.

Di lokasi banjir Qurtifa bertemu dengan Ketua RW 015 Ibrahim Ishaka, Ketua Pokja Setu Bahar, Suharja, serta beberapa warga yang rumahnya tergenang air. Menurut Ketua RW 015, ada 2 RT di RW 015 yang tergenang air limpahan dari Kali jantung, yaitu di RT 01 dan RT 09. Ada sebanyak 20 rumah yang tergenang air. Air mulai meluap merendam jalan dan rumah warga sejak pukul 5.30. Sampai sore Hari air terlihat masih meluap ke jalan, tetapi debitnya sudah berkurang dibandingkan pagi hari.

Dari hasil pantauan lapangan yang dilakukan, terjadinya banjir, pertama disebabkan voleme air di Kali Jantung yang memang cukup besar, kedua karena aliran air terhalang jembatan yang Ada di dua titik, masing-masing di RT 01 dan RT 09.

Menurut Lurah Nurhadi, sebagai antisipasi kedepan, agar banjir tidak berulang, perlu dilakukan peninggian jembatan. Jembatan yang ada terlalu rendah dan menjadi penghambat aliran air. Apa yang disampaikan oleh Lurah Nurhadi disepakati oleh Qurtifa, dan akan segera ditindaklanjuti untuk diusulkan ke Dinas PUPR.

Kepada warga Qurtifa menyampaikan turut prihatin terhadap musibah yang terjadi, dan berharap air segera surut sehingga warga dapat beraktivitas seperti biasa.