Qlevers Siap Mencerdaskan Anak Bangsa 

Posted on

DepokNews — Pesatnya perkembangan media informasi dan komunikasi digital memberikan suatu pengaruh terhadap siswa dan siswi untuk belajar. Apalagi, bisa berdampak negatif bila tidak dikontrol dan tidak digunakan dengan baik.  Maka dari itu, salah satu komunitas membidangi pendidikan seperti Qlevers hadir untuk  mencerdaskan anak bangsa.

Salah satunya membantu siswa dan siswi memecahkan permasalahan pelajaran di sekolah dengan cara berdiskusi di dunia maya di website komunitas tersebut.

“Kami komunitas bidang pendidikan yang berbentuk website,” kata Kepala Bidang Operasional dan Kerjasama Qlevers, Ridhowati, (10/03).

Dijelaskan, komunitas ini baru dibentuk di Agustus tahun lalu. Namun,  komunitas ini baru aktif dijalankan di Januari di tahun ini. Kata dia, sudah ada 700 siswa yang sudah bergabung di dalam komunitas Qlevers ini.

Bahkan, belum lama ini, pihaknya  telah menyambangi salah satu sekolah swasta di bilangan Kelurahan Kemirimuka, Beji Kota Depok untuk bersosialisasi keberadan Qlevers.

“Di website kami ada tim yang menerima pertannyaan dari para siswa tentang pelajaran. Dimana tim itu dari kalangan guru,” jelasnya.

Tujuan Qlevers ini untuk mencerdaskan anak bangsa dan mempersilakan bagi para guru untuk bergabung di komunitas berbasis media online ini. Lebih lanjutnya bahwa komunitas ini tidak dipungut biaya.

“Kami memiliki target yaitu mempermudahkan anak belajar,  dengan cara berdiskusi soal pelajaran yang tidak dimengerti siswa di kelas,” katanya.