DepokNews- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, santuni anak yatim di halaman Kantor PWI, Kelurahan Pancoranmas, Senin (4/6/2018).

Santunan yang rencananya dihadiri walikota Depok, Mohammad Idris, namun batal ini mengusung tema “Dengan Semangat Berbagi Kita Wujudkan Generasi Yang Unggul, Nyaman dan Religius”. Hadir dalam santunan Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, Ketua Baznas Depok Abdul Ghofar, dan di pandu Kepala Seksi Organisasi PWI Kota Depok Firtra Ratory.

Ketua Pelaksana kegiatan, Rahmat Tarmuji menjelaskan dalam santunan tidak hanya mengundang anak yatim dari lingkungan sekitar kantor PWI saja. Namun juga beberapa anak dari wilayah lain.

“Total ada 56 anak, kami memberi bantuan dan bingkisan,” ujar Rahmat yang juga wakil ketua PWI Depok ini.

Rahmat melanjutkan, santunan ini merupakan kegiatan perdana PWI Depok di kepengurusan 2018-2021. Kedepan, PWI Depok akan melakukan kegiatan yang bermanfaat, khususnya bagi warga sekitar.

“Mohon doa restu PWI Depok diberi keberkahan. Kami akan membuat komitmen agar ada manfaatnya PWI bagi masyarakat,” tukas Rahmat.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Depok, Tardip Panggabean mengatakan peran media di tengah masyarakat sangat penting. PWI menjadi pengharapan bukan berharap kepada masyarakat, bagaimana permasalahan yang dialami masyarakat haruss didengar dan diserap.

“Karena itulah PWI bersinergi dengan pemerintah Kota Depok,” tandasnya.

Selain itu, Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono menambahkan bagaimana memberdayakan masyarakat sangat penting. Agar keberadaan PWI dapat terlihat, bukan hanya fisik berupa kantor saja. Tapi memberi keberkahan di masyarakat sekeliling.

“PWI harus terdepan memberitakan informasi yang ada. Untuk santunan ini kami mengapresiasi dan memberi selamat dikepengurusan baru,” tutup Sidik.(mia)