DepokNews– Untuk ketiga kalinya Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok melakukan penyemprotan disinfektan di area Balai Kota Depok. Penyemprotan kali ini menyasar sisi luar gedung dan lapangan upacara dengan menggunakan mobil gunner.

Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana mengatakan kegiatan penyemprotan sudah tiga kali dilakuka. Langkah ini untuk memutus mata rantai Covid-19 di area Balai Kota Depok

“Tujuan kita masih sama, yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di areal perkantoran yang mana saat ini menjadi klaster baru,” ujar Wakil Kepala Markas PMI Kota Depok Imron Maulana, di Balai Kota, Kamis (03/09/20).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Dudi, pihaknya menurunkan dua mobil gunner, dua relawan dan dua anggota TNI. Kegiatan ini sebelumnya sudah terjadwal dan akan berjalan rutin.

“Untuk armada kita mendapatkan pinjaman dari PMI pusat. Kapasitas disinfektan sendiri untuk satu unitnya mencapai 3000 liter,” terangnya.

Sebagai informasi, PMI Kota Depok merupakan bagian dari tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Depok, yang mempunyai tugas untuk menyemprotkan disinfektan di area publik. Tujuan dari penyemprotan cairan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Depok.