Penyuluhan dalam gedung di Puskesmas PGS. (Foto: Istimewa)

DepokNews – Memperingati Hari Diabetes Nasional setiap 19 April, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pasir Gunung Selatan (PGS) menggelar penyuluhan dalam gedung kepada masyarakat. Edukasi kesehatan yang diberikan seputar tanda dan deteksi dini penyakit diabetes.

“Kami berikan penyuluhan agar masyarakat dapat mengetahui gejala diabetes dalam dirinya,” tutur Kepala Puskesmas PGS, Sulaeman, dikutip dari laman berita.depok.go.id, Kamis (22/04/21). 

Menurut Sulaeman, penyuluhan dilakukan langsung oleh tenaga kesehatan Puskesmas. Untuk pelaksanaannya dilakukan langsung untuk masyarakat yang sedang menunggu pelayanan di Puskesmas. 

Dikatakannya, masyarakat harus waspada jika mengalami peningkatan frekuensi buang air kecil, rasa haus berlebihan, serta penurunan berat badan. Kemudian, kelaparan, kulit bermasalah, penyembuhan lambat, keletihan dan mudah tersinggung.

“Juga mengalami pandangan yang kabur dan kesemutan harus segera melakukan pengecekan gula darah serta berkonsultasi ke Puskesmas terdekat,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id