DepokNews- Unit Pelayanaan Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Limo, hari ini melakukan pemeriksaan swab PCR massal. Sebanyak 161 orang, terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Limo, Kelurahan Grogol, Limo, Meruyung, Krukut, Polsek Limo, Koramil Limo, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) kecamatan  dan kelurahan, serta Badan Pengawas Pemilu Kecamatan Limo, Kamis (27/8/2020).

Kepala UPTD Puskesmas Limo, Winarni Naweng Triwulandari mengatakan, pemeriksaan swab dilakukan atas arahan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok. Langkah tersebut guna mendeteksi kasus Covid-19 pada orang tanpa gejala (OTG) yang yang dapat diketahui melalui kelanjutan hasil tes swab PCR.

“Kami mengerahkan sembilan petugas medis. Sejak pagi (kemarin), sudah dilakukan. Dan berjalan dengan lancar,” jelasnya, Jumat (28/8/2020).

Dirinya menjelaskan, pemeriksaan swab PCR tidak dipungut biaya atau gratis. Namun hanya untuk yang memenuhi kriteria tertentu, seperti suspect (ODP dan PDP), ASN di perkantoran dan tokoh masyarakat.

“Kita berharap pemeriksaan ini mendapatkan hasil yang baik. Tidak ada yang positif Covid -19. Kalau ada yang positif dapat ditangani dengan cepat dan dikarantina,” tutupnya.(mia)