Peserta Persiapan Survei Mawas Diri

Puskesmas Kemirimuka Lakukan Pertemuan Persiapan Survei Mawas Diri

Posted on 1,505 views

DepokNews–Pihak Puskesmas Kemirimuka  melakukan Musyawarah Masyarakat Kelurahan (MMK) tentang Survei Mewas Diri (SMD) di aula Kantor Kelurahan Pondokcina, Kecamatan Beji.

Kegiatan ini untuk pengkajian masalah kesehatan masyarakat di bawah bimbingan petugas kesehatan dari Puskesmas Kemirimuka.

Kepala Puskesmas Kemirimuka Hilma Handayani mengatakan, sudah menjadi keharusan buat  semua untuk selalu menjaga kesehatan dan juga bentuk tanggung jawab dalam membantu program pemerintah, terutama memberikan informasi kepada petugas kesehatan dan dinas terkait masalah warga yang memiliki kendala kesehatan.

Hal ini agar dapat terdata dan di ketahui dengan cepat dan ditangani dengan akurat.

“Sebagai warga tentunya kita semua sangat di harapkan partisipasinya dalam membantu program pemerintah ini, dan mendukung terobosan dinas kesehatan yang sangat baik ini, dengan senantiasa turut serta berperan aktif”katanya.

Dengan terjalinnya sinergitas antara petugas kesehatan dengan unsur masyarakat, yakni pengurus lingkungan, kader PKK, serta unsur masyarakat lainya.

“Dalam hal mensosialisakan kegiatan pendataan warga yang mengalami kendala kesehatan di lingkungan kita masing-masing, agar dapat di ketahui orang yang mengalami kendala kesehatan”katanya.

Tentunya warga dapat saling membantu kearah kebaikan, walaupun tahu tugas pemerintah bidang kesehatan, tunjukanlah kepekaan warga dengan keperdulian  kepada sesama.

“Dan akan arti pentingnya kesehatan buat kita, keluarga dan masyarakat sekitar kita, serta kita sebagai masyarakat juga sadar akan pentingnya hidup dalam kondisi sehat yang mana sehat itu adalah mahal”katanya.

Dan mudah-mudahan dengan peran warga semua, di akhir tahun ini masyarakat Pondokcina yang warganya terkendala masalah kesehatan sudah dapat di ketahui jumlahnya dan 100% sudah terdata orang yang mengalami beragam penyakit yang ada wilayah kelurahan Pondokcina.

“Marilah kita semua turut serta membantu memberikan informasi kepada pihak terkait, petugas kesehatan bilamana ada warga yang belum terdata dan menderita penyakit, dan pastinya pihak terkait akan melayani dan membantu warga tersebut dengan sebaik-baiknya demi tercapainya masyarakat yang sehat”katanya.