Puskesmas Kalimulya Sukses Beri Program Vitamin A Pada Balita

DepokNews- Bulan Vitamin A telah selesai di Bulan Agustus, dan Februari lalu. Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Puskesmas Kalimulya telah melakukan pemberian vitamin A kepada balita usia 6-59 bulan yang menjadi sasaran. Pemberian vitamin tersebut telah mencapai lebih dari 80 persen.

“Pemberian vitamin A di setiap Posyandu sudah selesai. Total balita yang sudah diberi vitamin mencapai 80 persen dari 3.341 balita yang menjadi sasaran,” tutur Kepala UPF Puskesmas Kalimulya, Sri Anugrah Handayani.

Lebih lanjut, ucap Sri, vitamin A yang diberi terdiri dari dua jenis yaitu warna biru dan merah. Untuk warna biru dengan dosis 100 ribu Internasional Unit (IU) bagi balita usia 6-11 bulan, sedangkan warna merah dengan dosis 200 ribu IU bagi balita 12-59 bulan.

“Selain balita, vitamin A juga diberikan bagi ibu nifas atau ibu yang baru melahirkan. Karena setelah melahirkan, sel-sel dalam tubuh butuh regenerasi,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, saat ini pihaknya juga terus melakukan pengecekan ke rumah warga yang belum mendapatkan vitamin A. Semua itu, guna memastikan semua balita mendapatkan vitamin.

“Dengan pemberian vitamin A, semoga pertumbuhan dan daya tahan tubuh anak anak di Kota Depok, terutama di wilayah Puskesmas Kalimulya dapat meningkat dan kesehatannya juga selalu terjaga. Sehingga kelak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang sehat,” tutup Sri.(mia)