Puskesmas di Depok Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

DepokNews – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas di Kota Depok tetap membuka pelayanan kesehatan dasar selama libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah atau Lebaran tahun 2021. Langkah tersebut dilakukan agar masyarakat tetap mendapatkan layanan kesehatan meski saat libur panjang.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Enny Ekasari mengatakan, selama cuti bersama dan libur nasional untuk UPTD Puskesmas 24 jam dan rawat inap tetap beroperasi. Sedangkan UPTD Puskesmas non rawat inap tutup pelayanan hanya pada libur nasional dan hari Minggu.

“Kami pastikan 11 Puskesmas 24 jam tetap memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat untuk berobat selama cuti bersama,” katanya,Selasa (11/05/21).

Adapun 11 Puskesmas yang sudah memberikan pelayanan kesehatan selama 24 jam antara lain UPTD Puskesmas Cilodong, UPTD Puskesmas Sukmajaya, UPTD Puskesmas Cimanggis, UPTD Puskesmas Tapos, dan UPTD Puskesmas Bojongsari.

 Selanjutnya, UPTD Puskesmas Cinere, UPTD Puskesmas Beji, UPTD Puskesmas Pancoran Mas, UPTD Puskesmas Ratu Jaya, UPTD Puskesmas Kedaung dan UPTD Puskesmas Limo.

Dikatakan Enny, untuk jam operasional berjalan seperti biasa, karena 11 Puskesmas tersebut beroperasi selama 24 jam. Layanan yang diberikan pun disesuaikan, terutama untuk poli umum.

Dia menambahkan, dengan layanan kesehatan yang diberikan selama cuti bersama dan libur nasional diharapkan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Tentunya dengan layanan prima yang diberikan oleh setiap Puskesmas di Kota Depok.

“Semoga masyarakat tetap mudah mendapatkan pelayanan kesehatan meskipun libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id