DepokNews–Puskesmas Depok Utara saat ini sedang berupaya memaksimalkan pelayanannya dalam rangka operasi penanganan untuk memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah Depok Utara. Kegiatan yang dilakukan antaranya dengan menggencarkan langkah promosi kesehatan (Promkes) di semua tingkatan.

“Kami juga sudah memberikan berbagai pelayanan secara ekstra di Puskesmas kami demi memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” kata Kepala Puskesmas Depok Utara Dr. Meri Safriani.

Dijelaskan Dr. Meri Safriani, pihaknya sudah memberikan berbagai pelayanan secara ekstra dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Salah satunya dengan mendorong semua tenaga kesehatan kami untuk melakukan edukasi kepada masyarakat terkait upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah kami.
Terutama dengan mengajak masyarakat untuk bergerak bersama melakukan upaya promotif dan preventif agar tubuh tetap sehat di lingkungannya masing masing,” tegas Dr. Meri Safriani.

Ke depan sosialisasi dan promosi kesehatan akan terus digencarkan secara ekstra oleh kami melalui berbagai media promosi dan ajakan agar masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh dengan PHBS agar tetap sehat.

Edukasi dan ajakan kampanye di rumah saja dan jaga jarak terus dilakukannya. Langkah lain yang sudah kami lakukan adalah para tenaga promkes bersama tenaga kesehatan yang lainnya sudah bergerak untuk melakukan inisiasi dengan berbagai cara dan strategi masing masing

Sejumlah upaya ini merupakan bentuk komitmen dan kerja keras Puskesmas Depok Utara dalam rangka membantu pemerintah dalam upaya pencegahan dan penanganan pandemi Covid -19 secara maksimal di wilayah Depok Utara

“Semoga dari usaha dan kerja keras kami tersebut dapat mengurangi angka terpapar dan kematian dari COVID-19 serta membawa pengaruh yang baik terhadap masyarakat khusus nya warga Depok utara dan sekitarnya,” pungkas Dr. Meri Safriani.