PUPR Terus Tingkatkan Kualitas Jalan di Depok

DepokNews- Guna melayani masyarakat Kota Depok, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) selalu mengecek kondisi jalan agar tetap mulus dan nyaman dilewati pengendara. 

idak hanya melakukan pengecoran dan penambalan jalan yang rusak, DPUPR juga aktif membersihkan gundukan pasir yang ada di bahu jalan.
Kepala Seksi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 DPUPR Kota Depok, M Bachrun Aziz mengatakan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pihaknya melakukan pengangkatan sedimen pasir yang ada di jalan. 

Belum lama ini, kami melakukan penanganan di putaran balik atau u-turn, Jalan Juanda, Kecamatan Beji,” katanya.

ikatakannya, pengerjaan pengangkatan sedimen pasir, dilakukan oleh satu regu yang terdiri dari 10 orang personel Satuan Tugas (Satgas) DPUPR. Dirinya menyebut, gundukan pasir terjadi karena terbawa air hujan yang menggenang dan tertinggal di jalan saat air mengering.

“Saat ini, kami berupaya melakukan pengangkatan pasir. Agar tidak mengganggu dan mencelakai pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

Bachrun menyebut, beberapa jalan yang rawan sedimen pasir di antaranya, setiap putaran atau u-turn, bahu jalan serta jalanan yang memiliki kontur tanah yang rendah.

“Sudah kami petakan jalan mana saja yang rawan terhadap gundukan pasir. Akan kita agendakan untuk melakukan pembersihan,” tandasnya.(mia)