DepokNews – Jalan amblas di Grand Depok City Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong terjadi pada Senin (12/04/2021). Akibat kejadian tersebut satu unit motor milik pegawai cafe serta dua unit gerobak ikut terperosok ke lubang sedalam kurang lebih 4 meter

Kepala DPUPR Kota Depok Dadan mengatakan amblasnya jalan tersebut disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur Kota Depok sejak kemarin sore hingga malam tadi.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” jelasnya.

Dijelaskan Dadan tahun lalu pernah terjadi kejadian serupa. Dirinya memperkirakan terdapat lubang atau saluran yang berada di bawah jalan tersebut.

“Setahun yang lalu pernah kejadian serupa menimpa ujung bangunan ruko yang amblas. Kemungkinan ada lubang besar atau saluran di bawah jalan, sudah kami uruk 4 truk tidak penuh juga. Untuk itu hari ini akan kita tinjau kembali,” katanya.

Terpisah Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Depok, Denny Setiawan mengatakan penanganan tersebut difokuskan pada pengangkatan material longsor.

“Kami fokus mengangkat material longsor, karena puing-puing tersebut jatuh ke Kali Kumpa yang tepat berada di bawah jalan amblas tersebut. Materialnya menutupi aliran air,” ujar Denny Setiawan. Selasa 13 April 2021

Saat ini untuk melakukan perbaikan pihaknya mengerahkan satu buah alat berat berupa excavator menzi. Termasuk Satuan Tugas (Satgas) sebanyak 15 orang.

“Sampai saat ini masih proses pembersihan material,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Satgas DPUPR, Rahmat Syarifudin mengatakan, pihaknya sangat berhati-hati dalam melakukan penanganan. Pasalnya, di lokasi tersebut masih berpotensi terjadi longsor susulan.

“Kami sangat berhati-hati, karena jika intensitas hujan masih tinggi, tidak menutup kemungkinan ada longsor susulan,” tutupnya