DepokNews–Karena dinilai berperang penting dalam meningkatkan perekonomian, Kelurahan Sukatani memberikan perhatian penuh kepada para pelaku UMKM dengan menggelar pelatihan peningkatan kualitas mutu produk.

Lurah Sukatani, Cahyanto mengatakan, meningkatkan kualitas produk penting dilakukan agar UMKM dapat bersaing di pasaran. Pasalnya, saat ini produk yang baik dan berkualitas menjadi tengah menjadi perhatian.

“Agar dapat bersaing dipasaran, selain harga yang terjangkau produk yang sehat dan berkualitas juga menjadi hal penting di masa pandemi,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, dalam pembinaan, pihaknya juga rutin mengadakan uji mutu terhadap produk. Hal tersebut dilakukan dengan menghadirkan orang berkompeten dalam bidangnya dalam mengevaluasi produk yang dibuat anggota UMKM Sukatani.

“Kami juga berharap pengurus dan anggota UMKM Sukatani agar tetap solid untuk kemajuan bersama. Semoga dengan upaya yang dilakukan dapat meningkatkan omzet usahanya,” jelasnya.

Di tempat berbeda, Ketua UMKM Sukatani, Jajang Mulyana menambahkan, dengan pelatihan rutin yang dilakukan bisa meningkatkan kemampuan anggotanya. Sebab, produk yang dihasilkan semakin baik dan berkualitas.

“Terdapat peningkatan yang cukup signifikan. Namun masih memerlukan pendampingan serta dukungan satu sama lain untuk memasarkan produknya,” tutupnya