wartawan depoknews.id (paling kiri) saat kegiatan penyuntikan vaksin

DepokNews – Puluhan wartawan yang bertugas di Kota Depok mendapat suntikan vaksin tahap pertama pencegahan COVID-19 dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan pemberian vaksin Kepada awak media yang bertugas di Kota Depok dilakukan mulai tanggal 1 Maret kemarin.

” Kemudian hari ini tanggal 2 Maret dan dilanjutkan besok 3 Maret 2021,”ujarnya. Selasa 2 Maret 20201.

Sidik mengungkapkan untuk vaksin Covid-19 yang disediakan kepada awak media sekitar 80.

” Artinya untuk tahap ini diperuntukan sekitar 80 wartawan,”Katanya.

Bagi wartawan Kota Depok yang ingin mendapatkan suntikan vaksin tahap pertama pencegahan COVID-19 dapat mendaftar melalui on line WWW.s.id/daftarvaksin2021 sejak dua hari lalu untuk jajaran ASN memang sudah dikoordinir di masing masing OPD.

Kegiatan pemberian vaksin dilakukan di Gedung C lantai 4, RSUD Depok dibagi dua sift mulai Pk. 08:00 – 12:00 dan Pk. 13:00 – 16:00.

” Semua mereka yang mendapatkan suntikan vaksin harus membawa KTP untuk mencocokan data pendaftaran,”katanya.

Kegiatan yang dilakukan sekitar 12 orang petugas RSUD Depok terbagi empat meja pelayanan yaitu meja pendaftaran, mengecek kesehatan seperti tekanan darah, pengecekan penyakit yang ada pernah diderita, melakukan penyuntikan vaksin dan menunggu buku kartu vaksin COVID-19.

“Mereka yang diberikan suntikan vaksin tahap pertama COVID-19 didjawalkan kembali dua minggu lagi untuk mendapatkan suntikan vaksin tahap ke dua pencegahan COVID-19, ” tuturnya