DepokNews–Sejumlah warga yang terdampak angin puting beliung di RW 06 dan 07, Kelurahan Leuwinanggung mendapat. bantuan yang diberikan Pemkot Depok. Bantuan tersebut berupa sembako dan keperluan sehari-hari.

Lurah Leuwinanggung, Sanan Hidayat mengatakan, pihaknya menerima sejumlah bantuan berupa sembako dari Dinas Damkar dan Penyelamatan serta Tim Tanggap Bencana (Tagana) Kota Depok. Selain itu, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok juga memberikan alat keperluan sehari-hari dan melakukan pendataan warga yang terdampak.

“Penyaluran bantuan kami serahkan ke RW setempat,” Sanan Jumat (14/08/20).

Sebelumnya, peristiwa angin puting beliung terjadi pada siang hari, Selasa (11/08) kemarin. Setelah mendengar kabar tersebut pihaknya langsung memantau dan membantu warga terdampak.

“Terdapat 46 rumah yang terdampak, 43 rumah berada di RW 06 dan tiga rumah berada di RW 07. Semua rumah yang terdampak mengalami kerusakan ringan,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, setelah hujan reda warga secara swadaya memperbaiki rumahnya. Tidak hanya itu, pohon yang tumbang juga langsung dibersihkan oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok bersama warga di sekitar lokasi.

“Sampai saat ini belum dibuka posko pengungsian, karena rumah yang terdampak masih bisa digunakan,” tandasnya.