Sukatani Tapos – Puluhan warga Kelurahan Sukatani Kecamatan Tapos Kota Depok merasa tertarik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Mereka ramai ramai mendaftar menjadi anggota PKS dan minta dibuatkan KTA (Kartu Tanda Anggota). Sebanyak 35 orang warga RT.04 RW.03 Sukatani mendatangi pengurus PKS Ranting Sukatani yang hadir saat acara penutupan turnamen olahraga di wilayah tersebut, Jumat (17/9/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Ketua PKS Ranting Sukatani Purwoko kepada redaksi saat acara penutupan turnamen bulu tangkis CBS Cup 2021 di RT.04 RW.03 Sukatani.

“Iya ini, yang daftar menjadi anggota PKS pada saat final penutupan turnamen CBS ada sekitar 35 orang. Sudah kami daftarkan dan kami akan proses pembuatan KTA-nya,” ungkap Purwoko.

Menurut Purwoko ketertarikan masyarakat menjadi anggota PKS tidak lepas dari sering adanya silaturahmi dan kegiatan PKS yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pelayanan fogging, pelayanan bantuan sarana umum, dan juga bidang olahraga. Apalagi saat PKS diajak terlibat dalam penyelenggaraan event turnamen bulu tangkis CBS Cup 2021.

“Saya merasa bersyukur PKS diajak kerjasama di turnamen CBS. Artinya warga masih memerlukan kehadiran PKS. Harapan dari tokoh lingkungan , anak muda, dan tokoh masyarakatnya juga berharap PKS akan tetap hadir. Dan komitmen warga di sana ditunjukkan dengan mendaftar menjadi anggota PKS sekalian minta dibuatkan KTA,” jelas Purwoko bernada senang.

“Nanti menyusul dari kaum ibu-ibunya, komunitas Mijel (minyak jelanta) juga banyak yang akan daftar PKS,” jelasnya lagi.

Sementara itu ketika dikonfirmasi, Ketua RT.04 RW.03 Triyanto membenarkan ada warganya mendaftar sebagai anggota PKS saat acara penutupan turnamen CBS Cup 2021 di wilayahnya.

“Saya dengar begitu. Warga saya ada sekitar 30-an orang yang daftar menjadi anggota PKS. Termasuk anak saya yang perempuan ikut mendaftar juga,” ujar Triyanto.

Menanggapi banyaknya masyarakat yang mendaftar menjadi anggota PKS, Ketua DPC PKS Kecamatan Tapos H.Mamuri Raskaman menjelaskan PKS memang sedang membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota PKS. Demi menyukseskan program dari DPP PKS Pusat.

“Instruksi dari DPD kepada setiap DPC agar menyukseskan program rekrutmen nasional yaitu membuka pendaftaran anggota kepada masyarakat luas,” jelas Mamuri.

Ia menambahkan, siapa saja bisa mendaftar menjadi anggota PKS. Tidak terbatas usia maupun latar belakang.

“Bukan hanya santri, yang hobinya seni budaya bisa daftar. Yang hobinya bisnis, silakan daftar. Yang hobinya dan minatnya ke olahraga juga bisa. Karena PKS adalah Partai Kita Semua,” imbuhnya.

Lebih lanjut Mamuri mengajak masyarakat untuk bergabung bersama PKS membangun Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera.

“Bagi masyarakat yang ingin menjadi anggota PKS silakan daftar online daftar.pks.id atau menghubungi PKS Ranting di masing-masing Kelurahan. Bisa juga langsung kepada kader kami yang bertebaran di Kecamatan Tapos.” pungkas Mamuri. (shl)