Kegiatan donor darah di Kecamatan Cimanggis. (Foto: Istimewa)

DepokNews – Puluhan warga di Kecamatan Cimanggis menjadi pendonor untuk mendermakan darahnya secara sukarela di kantor Kecamatan Cimanggis pada Selasa (24/08/21). Mereka melakukan donor untuk menambah ketersediaan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, kegiatan ini diikuti sebanyak 110 orang. Namun, hanya 60 orang yang berhasil mendonorkan darahnya.

“Antusias masyarakat tinggi untuk mengikuti donor darah ini Ada 60 orang yang berhasil mendonorkan darahnya,” tuturnya, kemarin, Selasa (24/08/21).

Dikatakannya, peserta yang gagal melakukan donor disebabkan beberapa faktor. Meliputi, tekanan darahnya rendah dan tinggi, hemoglobin rendah dan tinggi, sedang mengonsumsi obat, serta kurang tidur.

Abdul Rahman menambahkan, kegiatan donor darah tersebut rutin dilakukan setiap tiga bulan satu kali. Pihaknya melibatkan unsur di kecamatan dalam pelaksanaan donor darah.

“Donor darah akan terus kami lakukan untuk membantu menambah stok darah. Kali ini kami melibatkan Karang Taruna Kecamatan Cimanggis untuk mendukung pelaksanaannya,” tandasnya.

Sumber : depok.go.id